TaBelNaKeR I Angkatan 2011 ~ IMASIKA FMIPA UNTAN

Minggu, 04 Maret 2012

TaBelNaKeR I Angkatan 2011


Hujan rintik-rintik menyambut  minggu pagi, 5 Maret 2012 tepat di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Tanjungpura. Pukul 05.00 WIB teman-teman TIM TaBelNaKeR sudah siap di kampus. Cuaca dingin tidak menumbangkan semangat para TIM,  demi IMASIKA tentunya. Waktu kedatangan untuk peserta TaBelNaker  antara pukul 05.30-06.00, namun seperti biasa jarum jam mungkin agak enggan untuk berputar dengan normal atau memang pengaruh cuaca yang dingin sehingga jarum jam pun lebih lambat berputar memilih untuk bergulung dalam selimut alhasil agak sedikit terlambat dari jadwal. Para peserta pun melakukan registrasi dan lanjut berkumpul di halaman Fakultas Matematika dan Imu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Tanjungpura. Setelah berkumpul semua di lanjutkan dengan pemeriksaan perlengkapan para peserta. Masih kurang disiplin, banyak sekali yang masih tidak membawa perlengkapan yang diminta, padahal sesungguhnya yang diminta oleh TIM demi kebaikan peserta juga. Kemudian dilanjutkan dengan acara pembukaan, ada kata sambutan dan pelepasan balon secara simbolis oleh Ketua IMASIKA sebagai tanda dibukanya kegiatan TaBelNaker.
Hari minggu adalah harinya Tuhan, waktunya kita memuji dan memuliakan Tuhan. Setelah acara pembukaan, TIM dan peserta TaBelNakeR menuju Palapa untuk misa di Biara Dominikan. Berhubung tempatnya kecil dengan jumlah peserta dan TIM yang cukup banyak beberapa TIM harus duduk di luar. Namun dari situ satu pelajaran yang di dapat indahnya kebersamaan bersama IMASIKA. Misa di pimpin oleh Romo Robini, saat homili kami semua mendapat sedikit wejangan dari Romo di mana menjadi seorang pemimpin itu harus berani dan rela berkorban serta bijaksana dalam segala hal. Seusai misa kembali kekampus dan melanjutkan kegiatan.
Agenda pertama adalah pengenalan pengurus IMASIKA periode 2011/2012 oleh pengurus IMASIKA dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Para peserta sangat antusias mengajukan pertanyaan. Cukup aktif pada sesi ini. Setelah sesi berakhir untuk meghilangkan rasa jenuh dari TIM mengadakan sedikit permainan kecil dengan tujuan untuk lebih mengakrabkan para peserta satu sama lain sehingga dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan  dan kebersamaan.
Waktu sudah menunjukan pukul 12.00 WIB, lambung sepertinya sudah memanggil dengan suara yang merdu agak sedikit mengaduk-aduk suasana perut pertanda lapar. Makan siang bersama seraya duduk melantai bersama sepertinya sudah biasa dengan menu yang seadanya.Namun makna di balik semua itu yang tidak biasa, tetap bersyukur kapan lagi kita akan seperti ini. Pemandangan yang sangat jarang di temukan,demi sebuah kebersamaan di keluarga besar IMASIKA.
Kegiatan kembali di lanjutkan dengan perkenalan TaBelNakeR dari divisi PSDM oleh saudara Pogo. Perbincangan ringan kembali terjadi seraya menikmati pertunjukan slide show. Beberapa pertanyaan kecil di lontarkan dan keakraban semakin terjalin. Di lanjutkan dengan menonton video API 2010. Acara kemudian berlanjut dengan perkenalan dari TIM. Setelah itu acara ramah tamah dan sharing bersama senior-senior IMASIKA. Keakraban semakin terasa duduk bersama di atas lantai dengan perkenalan dan berbagi cerita.
Diakhir kegiatan dilakukan evaluasi kembali. Ini lah serangkaian kegiatan  TaBelNakeR bersama IMASIKA minggu 5 Maret 2012.  Banyak hal yang kita dapat hari ini, berkumpul bersama, berbagi pengalaman, saling mengenal lebih jauh mengenai IMASIKA dan menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan dalam IMASIKA.

Tidak ada komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More